Sinar Mas Multiartha mendapat penghargaan Forbes

Jakarta, 8 Desember 2011, Sinar Mas Multiartha diberikan penghargaan sebagai perusahaan no 1 diantara 10 perusahaan besar, Terbaik dari Penghargaan Terbaik tahun 2011 oleh Forbes Indonesia. Penghargaan ini didasarkan pada beberapa indikator, seperti konsistensi pemasukan operasi perusahaan dalam 5 tahun terakhir, penjualan dalam 5 tahun, kenaikan harga saham dalam 1 tahun, dan pertumbuhan EPS (earnings per share) perusahaan dalam 3-5 tahun.

Penghargaan ini diterima karena penampilan Sinar Mas Multiartha yang membukukan penjualan sebesar US $ 153 miliar dengan laba bersih sebesar US $ 142.000.000, saham meningkat 76,5%, pendapatan tumbuh lima kali lipat dalam lima tahun terakhir menjadi Rp 14 triliun pada 2010. Presiden Direksi Sinar Mas Multiartha, Doddy Susanto menghubungkan dengan fakta bahwa 90% Sinar Mas Multiartha adalah bisnis ritel dan menempatkan strategi perusahaan di pasar yang tepat pada waktu yang tepat.

Berikut adalah daftar top 10 Perusahaan Terbaik di Indonesia berkinerja terbaik dengan penjualan di atas $ 1 milyar (sekitar Rp 8,6 triliun) Forbes Indonesia :

1. Sinar Mas Multiartha

2. Charoen Pokphand Indonesia

3. Japfa Comfeed Indonesia

4. Adaro Energy

5. Gajah Tunggal

6. Indomobil Sukses Internasional

7. AKR Corporindo

8. Bank Rakyat Indonesia

9. Semen Gresik

10. Indocement

Kepala Editorial Advisor Forbes Indonesia, Justin Doebele menyatakan apa faktor yang mencerminkan kualitas terbaik dari sistem manajemen perusahaan adalah untuk mempertimbangkan, antara lain, pendapatan dan pertumbuhan penjualan jangka panjang, kemudian metrik seperti tata kelola perusahaan dan likuiditas. Perusahaan yang masuk ke dalam daftar yang memiliki semua aspek terbaik.